Kamis, 23 April 2015

Manfaat Daun Singkong Yang Baik Bagi Tubuh

Manfaat Daun Singkong Yang Baik Bagi Tubuh  ,- Siapa yang tidak kenal dengan daun sinkong? Singkong adalah makanan rakyat yang digemari masyarakat indonesia. Daun singkong biasanya diolah untuk sayuran tumis, berkuah, dan urapan. Singkong merupakan jenis tanaman Euphorbiaceace, singkong banyak hanya dimanfaatkan orang buahnya saja. Dan ternyata daun singkong mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi. baca juga : obat herbal bronkitis kronis

Kandungan Daun Singkong

  •     Vitamin (A, B17, dan C)
  •     Protein
  •     Kalsium
  •     Lemak
  •     Kalori
  •     Hidrat arang
  •     Zat besi
  •     Fosfor


Selain dari kandungan di atas, daun singkong juga mampu mengobati berbagai penyakit, salah satuya sakit kepala dan rematik. Dan lebih lengkapnya mengenai khasiatnya untuk kesehatan baca berikut ini.

 Manfaat Daun Singkong Yang Baik Bagi Tubuh 




1. Manfaat daun singkong untuk ibu hamil

Pernah anda mengkonsumsi daun singkong ketika hamil, banyak orang yang menanyakan masalah ini dan banyak juga ibu hamil yang tidak berani makan daun singkong ketika hamil. Padahal daun singkong untuk ibu hamil sangat bagus karena bisa menghindari ibu hamil dari anemia. Kandungan zat besi yang banyak dalam singkong membuat sayuran ini penting untuk dikonsumsi ibu hamil. cara mengobati diabetes basah

2. Manfaat daun singkong untuk mata kabur

Anda yang bermasalah dengan pandangan mata yang kabur atau tidak terang. Daun singkong bisa membantu anda. Buat ramuan daun singkong yaitu dengan merebus daun singkong bersama garam dan bawang putih. Setelah masak ambil daun singkongnya dan makan sebagai lalap bersama nasi putih.

3. Manfaat untuk penyakit diare

Diare atau mencret juga bisa di atasi dengan khasiat daun singkong. Caranya yaitu dengan merebus 7-8 helai daun singkong dengan air sebanyak 4 gelas, kemudian sisakan air hanya 2 gelas, setelah itu minum air tersebut untuk menyembuhkan diare. Kalau bayi yang masih menyesui terkena diare, maka ramuan daun singkong ini diminum oleh ibunya.

4. Manfaat daun singkong untuk demam dan sakit kepala

Sakit kepala dan demam adalah gejala penyakit yang seringkali membuat hari hari kita tidak nyaman. Untuk mengobati demam dan sakit kepala anda tidak harus membeli obat generik di toko obat, ada bahan alami yang bisa anda manfaatkan yaitu daun singkong.

Caranya adalah ambil tiga (3) helai daunsingkong dan tumbuk halus, kemudian tempelkan pada kepala yang sakit. Insya Allah demam dan sakit kepala segera sembuh.

5. Obat cacingan

Singkong bisa digunakan juga sebagai obat dalam mengatasi masalah cacingan. Cara menyembuhkan cacingan dengan singkong adalah dengan mengambil beberapa kulit dari batang singkong (bukan daunnya), kemudian direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Kemudian diminum ketika hendak tidur malam.

Manfaat Daun Singkong Yang Baik Bagi Tubuh 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

|