Jumat, 06 Maret 2015

Berbagai Manfaat Brokoli Hijau Untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Brokoli Hijau Untuk Kesehatan ,- Brokoli dikenal sebagai super food alias makanan super. Istilah super food ini merujuk pada makanan yang mengandung banyak nutrisi sehingga bermanfaat untuk kesehatan. Ya, manfaat brokoli untuk kesehatan memang sangat banyak dan sudah diketahui masyarakat umum. Karena itu, sayuran yang bentuknya mirip kembang kol ini dikenal sebagai super food. baca : obat herbal gondok beracun

Berbagai Manfaat Brokoli Hijau Untuk Kesehatan 



  • Membantu Sistem Pencernaan, ini karena brokoli mengandung serat yang dapat membantu sistem pencernaan dan juga membantu mencegah sembelit.
  • Meningkatkan Kesehatan Kulit, ini karena brokoli merupakan gudang vitamin C, beta-karoten, vitamin B kompleks. Ini semua sangat dibutuhkan untuk membuat kulit lebih bercahaya, bahkan vitamin E yang terdapat dalam brokoli sangat membantu perkembangan regenarasi jaringan kulit yang telah mati.
  • Sebagai Anti Kanker. The American Cancer Society merekomendasikan untuk mengkonsumsi brokoli karena mengandung fitokimia sebagai anti-kanker. Beberapa studi juga menunjukan bahwa diet kaya brokoli dapat mengurangi resiko beberapa jenis kanker, seperti kanker payudara, kanker usus dan juga kanker paru-paru.
  • Mengurangi Resiko Penyakit Jantung, Ini karena brokoli mengandung lutein karotenoid yang dapat mencegah penebalan arteri jantung, sehingga menjauhkan kita dari resiko penyakit jantung dan stroke.
  • Mencegah Racun Yang Masuk Ke Dalam Tubuh, Ini karena brokoli mengandung vitamin C dan asam amino sulfur sehingga menjadikan brokoli sebagai penawar racun yang sangat baik. Brokoli juga dapat membantu menghilangkan radikal bebas dan racun seperti halnya asam urat.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Brokoli adalah sumber vitamin C, nutrisi penting yang membantu Menjaga sistem kekebalan tubuh.
  • Menjaga Agar Penglihatan Tetap Sehat, Penelitian telah menunjukkan bahwa beta-karoten dalam brokoli dapat Melindungi mata terhadap degenerasi makula dan mencegah katarak.
  • Melindungi Terhadap Radiasi UltraViolet, Peneliti menemukan senyawa sulforaphane dalam brokoli yang membantu Mengurangi kerusakan kulit dan peradangan yang disebabkan oleh paparan radiasi UV.
  • Memperkuat Tulang dan Mencegah Osteoporosis, Karena kaya akan kalsium, magnesium seng, dan fosfor, brokoli membantu memelihara kekuatan tulang dan menjaga tulang tetap kuat. Konsumsi brokoli sangat bermanfaat bagi para wanita tua dan hamil, karena orang-orang tersebut lebih rentan terhadap osteoporosis.
  • Mencegah anemia. Anemia biasanya berhubungan langsung dengan kekurangan zat besi. Besi dan asam folatyang ditemukan dalam brokoli dapat membantu mencegah anemia akibat defisiensi besi.
  • Membantu Meningkatkan Kehamilan Agar Tetap Sehat, Brokoli adalah sumber yang baik folat yang membantu mencegah Cacat saraf seperti spina bifida dalam janin. Semua wanita membutuhkan sumber folat selama kehamilan.
Semoga Bermanfaat 

Berbagai Manfaat Brokoli Hijau Untuk Kesehatan 




1 komentar:

|