Kamis, 19 Februari 2015

Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil

Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil  , - tahukah Anda jika di balik kenikmatan rasa daun singkong, ternyata sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan nutrisi yang tidak kalah tinggi dibanding dengan sayuran hijau lainnya. Bahkan, nutrisi tersebut memiliki khasiat yang bermanfaat bagi ibu hamil dan janinnya. Apa sajakah nutrisi tersebut dan khasiatnya bagi kehamilan? Silakan disimak di bawah ini ya, Mam.

Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil 



  •     Vitamin A

    Kandungan A yang terdapat dalam daun singkong bermanfaat menjaga kesehatan mata ibu hamil sehingga memaksimalkan penglihatan Anda.
  •     Vitamin C

    Daun singkong kaya akan vitamin C. Vitamin ini bersifat antioksidan dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh dan melindungi tubuh dari berbagai serangan jenis penyakit. Selain itu, vitamin C juga membantu penyerapan zat besi dalam tubuh sehingga ibu hamil akan terhindar dari keluhan anemia.
  •     Protein nabati

    Protein ini berfungsi sebagai zat pembangun atau pembentuk jaringan tubuh pada janin. Selain itu, protein juga berperan dalam pembentukan darah, antibodi pada ibu hamil dan janin serta mendukung kesehatan tulang ibu dan janin.  obat benjolan di rahim
  •     Asam amino

    Daun singkong ternyata dapat mencerdaskan otak janin lho, Mam. Hal ini dikarenakan daun singkong mengandung asam amino, asam glutamik, phenilalanin, tirosin, dan triptophan.
  •     Kalsium dan fosfor

    Daun singkong kaya akan mineral, seperti kalsium dan fosfor. Kandungan mineral tersebut bermanfaat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang ibu hamil, juga mencegah terjadinya osteoporosis atau tulang keropos. Selain itu, kedua kandungan ini bermanfaat menunjang pertumbuhan tulang dan gigi pada janin.
  •     Zat besi

    Ibu hamil sangat membutuhkan zat besi untuk pembentukan sel darah merah. Daun singkong kaya akan zat besi. Dengan mengonsumsi daun singkong, ibu hamil dapat terhindar dari keluhan kekurangan darah atau anemia.
  •     Serat

    Daun singkong adalah sumber serat. Kandungan ini bermanfaat melancarkan sistem pencernaan sehingga mencegah ibu mengalami sembelit atau konstipasi dan diare. Bahkan, serat berguna dalam menjaga berat badan ideal ibu hamil.

Semoga informasi mengenai manfaat daun singkong untuk ibu hamil ini bermanfaat ya .. Tapi ingat, jangan konsumsi berlebihan, yang wajar saja. . ^^

Manfaat Daun Singkong Untuk Ibu Hamil 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

|